Search This Blog

Tuesday, September 24, 2013

Pesona Keindahan Sumatera Barat


Bayanganku masih jelas menerawang di provinsi itu. Provinsi dengan banyak keindahan, ya keindahan yang sangat luar biasa. Aku masih ingat bagaimana daratan terbentang luas, sawah-sawah terhampar dengan warna hijau yang membuat siapa saja memandangnya teduh, hati yang kacau seakan tertata rapi disertai kicauan burung. Provinsi itu adalah Sumatera Barat. Aku sangat terpesona dengan berbagai ornamen, design, alam, kuliner, bangunan, pantai dan keramahan warganya. Alamnya begitu asri, cantik, manis, sejuk, aman, tenteram, ah kata-kata indah itu tidak cukup untuk menggambarkan betapa hebatnya ALLAH menciptakan negeri ini dengan berbagai keindahan, ya lebih dari indah! Subhanallah.

Aku beranjak menaiki bus di KM 12 menuju kota indah itu. Dalam hati aku sangat berharap secepatnya sampai di provinsi itu. Pukul 11 pagi aku dan kawan-kawan yang memang asli Sumatera Barat berangkat menggunakan bus Yoanda Prima, tujuan Palembang - Padang. Setelah hampir 16 jam duduk di dalam bus, berceloteh dengan kawan-kawan baru, tidur dan aktivitas lainnya, sampai juga di perbatasan antara Jambi dan Sumatera Barat. Kami berhenti di rumah makan dan suasananya sangat minang! Aku yang sedikit mengantuk langsung terbangun. Ah aku merasakan suatu yang khas dari kota ini. 

Aku mampu menaklukan mimpi yang selama ini terbenam dalam imajinasiku. Setiap kali aku menonton liputan mengenai Sumatera Barat, aku selalu membayangkan bahwa suatu saat nanti aku akan disana. Ya, aku disana! Pada bulan januari lalu, aku bisa berkeliling kota pesona itu, karena ada kegiatan organisasi sekaligus menjalankan hobiku sebagai pelancong. Alamnya begitu tertata, indah, rapi! Aku sangat mencintai provinsi itu, yang sangat mencintai! Semoga kita sebagai manusia mampu selalu bersyukur. Bersyukur dengan apa yang ALLAH berikan!
"Maka Nikmat TUHAN-mu Manakah yang kamu dustakan?" (Ar-Rahman)














3 comments:

  1. nice blog (Y) berkunjung juga ya ke http://mahasiswa-adm.blogspot.com/ . berbagi ilmu dan banyak ebook juga.
    #sanak :D

    ReplyDelete
  2. salam kenal.
    kunjungi kami bagi anda yang ingin pergi umroh murah dan di bimbing dengan pemandu yang berpengalaman.
    terima kasih

    ReplyDelete