Search This Blog

Thursday, March 7, 2013

3 Bulan Jawa - Sumatera dalam genggamanku ^^

Dalam waktu 3 bulan aku yang hobi Travelling, food travelling dan kegiatan di luar telah memecahkan rekor dalam hidupku. Kalian tahu sobat? dalam kurun waktu yang menurutku singkat aku bisa mengelilingi Pulau Jawa dengan biaya yang cuma-cuma, lalu keliling Sumatera Selatan dan Sumatera Barat serta Jambi.

Awalnya pada akhir November hingga awal desember 2012, aku mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan di Surabaya -> Rakornas BKKMTKI di UPN Veteran Jawa Timur. Ini kali pertamanya aku bisa ke tanah Pahlawan itu. Mimpiku setahun lalu akhirnya tercapai. Lalu aku dan kawan-kawanku dari berbagai Universitas (POLSRI, ATIP -Padang, UNILA, UNSRI, UNSERA dll) melanglang buana menuju Jogjakarta!. Kalian tahu Jogjakarta adalah kota yang paling aku cintai, yang paling aku rindukan, aku sangat suka kota itu!. Bermalam di Jogjakarta membuat kami tak melupakan travelling singkat yang luar biasa indah. Setelah itu kami menuju Solo - Jawa Tengah dan Jawa Barat serta Jakarta.

Bulan Selanjutnya, Januari aku berkesempatan untuk keliling Sumatera Barat. Sambil menyelam minum air. Karena ada kegiatan dari program kerja Sekor, saya memanfaatkan benar pemandangan dan panaroma yang sangat menggiurkan di Sumatera Barat. Padang Panjang, Bukit Tinggi, Solok, Batuhampar, Padang dll. Sumatera benar-benar indah, aku sangat suka dengan pemandangan alam yang tiada duanya. Udaranya dingin, kulinernya sangat banyak dan beraneka ragam, tempat wisatanya, pantainya, dan cabai di sini tidak pedas alias manis. I'm very love it!

Februari ceria, aku dan sahabatku tercinta (Aprila Ulfa) diizinkan untuk lolos dan sah menjadi peserta IFYC 2013 (Indonesia Fellowship Youth Camp) di Cibubur. Kami ke Jakrarta lebih awal dari acara yang ditentukan. Kami dapat menjelajahi Batavia lebih lama. Pengalaman yang takkan terulang kembali.

Teruslah bermimpi sobat, aku masih banyak mimpi yang harus aku gapai kembali.
Jangan pernah mencela mimpi, kita tidak tahu kapan mimpi itu akan terwujud.
Yang perlu kita lakukan adalah terus berjuang dan berdoa kepada Allah SWT.
Be Active, but Don't be Over!
DREAM!, Beacuse Allah Will Embrace Your Dream - The Dreamer-


Your Sincerelly


Asiyah Alfarisi Sofyan 




No comments:

Post a Comment